think rationally

kenapa keinginan ego suka bertentangan dengan realitas? di satu sisi, saya ingin keinginan egois saya bisa terwujud, tapi di sisi lain realitas menunjukkan sinyal-sinyal negatif. bingung. mau bersikukuh tetap mempertahankan ego pun rasanya sulit sekali. andai saja saya tipe orang egois yang bisa dengan segala cara memutarbalikkan realita.

saya memang bukan orang yang egois, namun saya orang yang kaku. terlalu larut dalam perasaan dan keadaan. tidak fleksibel. ya, saya rasa harus mulai mengubahnya dari sekarang. mulai mengubah pola pikir yang lebih fleksibel agar tidak mudah patah.

bagaimana caranya?
mungkin mulai dengan berpikir rasional dan mengurangi intensitas berkhayal. haha. entah kenapa pernyataan terakhir terdengar (sedikit) menyedihkan.

Leave a comment

Blog Stats

  • 902 hits